Senin, 11 Agustus 2008

Buka "BH" demi sebuah tujuan bersama



Beberapa waktu yang lalu, saya dan temen-temen kantor memfasilitasi acara Outbond Human Resourchess PPTSP Minsel, yang dilaksanakan di Minahasa Prima Resort selama dua hari. Berbagai materi mengenai kelembagaan dan kekompakan tim dalam satu organisasi untuk mendukung profesionalisme kinerja staf PPTSP Kab. Minahasa Selatan telah dipaparkan pada kegiatan ini.
Tujuan umum dari kegiatan ini sebenarnya untuk memberi dorongan pada staf PPTSP mengenai sikap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Termasuk kekompakan tim dalam bekerja sama pada satu intitusi, dan mengenal secara pribadi tiap personal masing-masing staf didalamnya.

Pada hari terakhir kegiatan tersebut, diadakan kegiatan diluar ruangan dengan diisi oleh berbagai games (ice breaker) tentang kekompakan dan rela berkorban untuk mencapai tujuan bersama. Dari permainan kapal tenggelam, estafet bola, adu panjang, dan seember bertiga.

Yang lucu dan menarik dari berbagai games tadi adalah permainan "adu panjang", dimana peserta yang telah dibagi menjadi dua kelompok, diharuskan untuk beradu saling panjang dengan saling mengkait satu dengan yang lain menggunakan barang-barang yang dikenakan.

Ketika permainan ini dimulai, satu persatu dari peserta lalu melepas tali sepatunya untuk saling diikatkan, sedang yang laki-laki mencopot kaosnya, dan tali celana kolornya. setelah di cek, ternyata masih kurang panjang. Lalu ada satu ibu muda yang tiba-tiba mencopot BH nya, diikuti dengan satu orang perempuan lagi yang masih gadis untuk mengkuti langkah tersebut, demi mendukung tercapainya sebuah tujuan dari permainan ini. Sedangkan pada kelompok yang satu, mereka juga tidak mau ketinggalan. Seorang bapak rela semi telanjang dan hanya menggunakan CD saja, untuk mendukung kelompoknya supaya dapat memenangkan permainan ini.

Dari pengorbanan mereka, permainan pun menjadi seru dan rame. Bahkan seorang instrutur yang telah beberapa kali membuat permainan ini, baru menemukan kegilaan "pengorbanan" dari sebuah permainan "adu panjang" ini sampai melepas BH dan hampir telanjang yaitu di Manado, sebelumnya di tempat-tempat lain belum pernah ditemukan tim seperti ini katanya.

Seandainnya saja, semua peserta juga turut berkorban seperti ibu yang melepas BH dan bapak yang mau telanjang ini, pasti akan lebih seru lagi kali. Dan permainan akan berubah nama menjadi "adu bugil" he...he... (jangan ngeres ya..)

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...