Jumat, 13 Juni 2008

Indonesia di jajah lagi...????!!!





"Indonesia di Jajah lagi...????!!!!!"
"Wah gawat neh....."
"Mana tentaranya kok malah santai-santai aja...!"
"Padahal bendera Belanda dan sekutunya sudah pada berkibar di Manado, kok masih gak ada tanda-tanda siaga satu ya...?"

"Tenang-tenang"
"Gak perlu panik"
Itulah eforia demam piala EURO 2008 di Manado. Hampir setiap sudut kota, atau sudut kampung dikibarkan bendera-bendera asing di depan rumah atau di tempat-tempat tinggi supaya dapat di lihat orang.
Bermacam bendera negara asal tim peserta EURO yang di jagokan untuk menang, saling dikibarkan oleh para pendukung fanatik di Manado. Tak tanggung-tanggung, bendera-bendera yang super lebar pun mereka kibarkan untuk menunjukan dukungannya.

Perang bendera asing ini ternyata memberi keuntungan tersendiri bagi para penjaja bendera yang mendapat keuntungan dengan adanya event EURO ini. Mereka sengaja memanfaatkan event ini sebagai peluang bisnis dadakan dengan menjual bendera-bendera asing seperti bendera Belanda, Itali, Portugal, Prancis dll dan ternyata laku keras.

Fenomena seperti ini ternyata akan lebih semarak lagi pada pelaksanaan event Piala Dunia berlangsung. bahkan hampir setiap sudut jalan dapat ditemui bendera-bendera asing ini berkibar dengan bebasnya, tanpa ada penertiban dari satpol PP, atau aparat yang biasanya ganas dengan hal-hal yang berbau makar. Tapi ternyata beberapa oknum aparat pun jg mengibarkan bendera asing tersebut.

Bagaimana dengan Sang Saka?

Maraknya bendera asing yang berkibar tentunya hanya sebatas pada kecintaan pada tim kesayangannya saja, coba kalau tim Indonesia bisa masuk piala Dunia. Apalagi pada beberapa kali berlaga selalu menang atau tim Indonesia selalu dapat juara pada perhelatan internasional, minimal bisa mengalahkan tim nasional Brasil atau Italy lah, pasti masyarakat internasional langsung berbalik bersimpaty kepada tim Indonesia, dan sang Saka akan dikibarkan oleh pendukung fanatik di seluruh penjuru dunia ( mimpi kalee)


Yah... kalah ..!!

Slentingan nada kekecewaan tiba-tiba keluar dari salah seorang teman, sambil tangannya menggaruk-garuk kepala dan muka sedikit lesu, saat tim Italy kalah telak 3 - 0 dari Belanda. Teman yang lain bersorak kegirangan sambil mengejek teman yang sedang menanggung kekalahan dari tim yang di jagokannya. Dan hampir setiap hari-hari ini, obrolan kami pun hanya seputar siaran pertandingn EURO 2008, saling ejek dan menjagokan sambil mengunggul-unggulkan tim kasayangan itulah yang seru, apalagi ajang seperti ini memang merupakan sebagai ajang taruhan yang nampaknya semakin memperpanas obrolan para maniak bola, tentunya seperti anda-anda bukan?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...